moveov is…

kata orang sih saya orang nya plegmatis… tapi saya tidak tahu arti plegmatis itu apa., jadi saya cari, dan ternyata plegmatis itu kayak gini:
Anda sangat handal dalam hal diplomatis dan penengah. Anda bagaikan malaikat yang membawa kedamaian di muka bumi yang kacau. Anda adalah pendengar nomor wahid sejagad raya, itulah kenapa orang menyukai anda. Kebaikan, konsistensi dan loyalitas anda, membuat anda bisa menjadi orang kepercayaan dimana mana. Betapa dunia damai dengan adanya anda… lagi lagi, karena anda seorang pendengar sejati dan menghindari sengketa, anda sulit mengatakan ”tidak” terhadap sesuatu. Kurang ketegasan adalah hal yang paling terlihat dari diri anda dimana pun anda berada. Keputusan yang lama membuat anda sebaiknya tidak mengambil keputusan sama sekali. Akibat hal hal diatas, maka kepekaan akan keadaan sekitar semakin berkurang. emosinya seperti tidak terdeteksi. anda tidak akan tahu orang ini sedih atau bahagia. ungkapan yang sering diucapkannya adalah ”hmm” sebagai respon orang lain yang berbicara kepadanya. entah maksud ”hmm” itu ya atau tidak, itu tidak jelas.. yang jelas pasti cuma menerima dan menundanya. hal hal yang perlu terus diatasi setiap hari adalah:

1. Belajar berkata ”maaf saya ada kegiatan lain sehingga tidak bisa …”. Dan lakukan kegiatan tersebut untuk manfaat diri anda sendiri. Waktu anda berharga.

2. Ambil keputusan segera akan sesuatu. Bahkan hal kecil sekalipun. Lakukan sebisa nya anda dan hargailah hasil yang anda peroleh sebagai tanda bahwa anda sekarang lebih baik lagi.

3. Sedikitlah lebih keras ke diri sendiri dalam bertindak. Baik berkata ”tidak”, pengambilan keputusan akan sesuatu, dan lain lain.

4. Belajarlah untuk mengungkapkan pendapat sendiri. Mulailah secara bertahap, mulailah dari sekarang.

jadi saya harus berani bilang tidak, kalo dikasih duit saya bilang “TIDAK!!!kok cuman segini sih?”,kalo dikasih makan saya bilang “TIDAK!!!, kok cuma nasi ama daging doank sih?”..hehehe saya tertawa!!!

 

Comments
  1. puspa says:

    wah, saya juga plegmatis^^ bertemu orang plegmatis juga nih.

  2. moveov says:

    hehehe.. iya.. nice to meet you…

  3. An impressive share, I simply given this onto a colleague who was doing a bit of evaluation on this. And he actually purchased me breakfast because I found it for him.. smile. So let me reword that: Thnx for the treat! But yeah Thnkx for spending the time to discuss this, I feel strongly about it and love studying extra on this topic. If potential, as you become experience, would you thoughts updating your blog with extra details? It’s extremely useful for me. Huge thumb up for this blog submit!

  4. I just added your RSS feed to my MSN News Reader. Seeking forward to reading more from you later on!…

  5. Well i have to be honest and not sure i agree with everything but definately some good information in your blog.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s