hhuuuaAaAaAA…. baru nulis lagi euy.. sebenernya sih udah pengen banged nulis dari keamaren2 cuma nyari moodnya tuh sUSah banged cuy… yang kepengen banged saya tuis tuh tentang akan datangnya sebuah pesta demmokrasi yang mana pada tanggal 9 april mendatang akan diadakan pemilihan calon legislatif terlebih dahulu.
saya tidak akan membicarakan mengenai siapa mereka atau apa program kerja mereka, saya hanya akan membicarakan mengenai dampak yang terjadi karena adanya ini. yang paling terasa menyakitkan bagi saya adalah akibat pencalonan caleg ini keluarga besar saya jadi terpecah!!!!! paman saya (adik dari ayah) mencalonkan dari salah satu partai yang berlogo pancasila dan ini adalah ke dua kalinya paman saya mencalonkan diri setelah 5 tahun yang lalu dia kalah karena dia menduduki no urut ke 2, walau suara terbanyak diraih olehnya.
nah sekaarang setelah 5 tahun, paman saya ingin mencoba peruntungan kembali menjadi anggota dewan disalah satu kabupaten kecil di jawabarat. tapi yang jadi masalah adalah, salah satu putri dari adik kakek saya yang rumahnya hanya berjarak 20 meter dari rumah paman saya mencalonkan diri juga dari salah satu partai islam. dari sinilah mulai muncul benih2 persaingan yang tidak sehat, paman saya merasa ini adalah sebuah teknik partai islam tersebut merebut suara dari tangan paman saya yang memang dari segi popularitas lebih diunggulkan. karena memang dari pemilu sebelumnya juga hampir seluruh masyarakat di dapil tersebut memilih paman saya. akhirnya paman saya jadi geram, dan yang membuat saya lebih sedih lagi ialah paman saya jadi seolah-olah mendiamkan saudara saya yang mencalonokan diri tersebut, suasana keluarga jadi menegang.
kami keuarga besar sempat menagadakan pertemuan agar perpecahan ini bisa segera diselesaikan kembali, dan pada pertemuan itu paman saya bisa menerima pencalonan putri dari adik kakek saya ini. akan tetapi pada kenyataannya paman saya tetap mendiamkan(tidak berbicara dengan) keluarga dari adik kakek saya tersebut.
saya tidak habis fikir kenapa semua orang berlomba-lomba ingin sekali menjadi seorang anggota legislatif yang dalihnya sebagai wakil rakyat yang pada kenyataannya tidak mewakili rakyat sama sekali, mereka hanya menjanjikan suatu kebhongan belaka, mungkin hanya 1 dari 1000000 caleg yang menepati janjinya, selebihnya mereka lambat laun akan melupakan kita rakyat yang telah memjadikan mereka terhormat seperti sekarng ini, dan mereka akan teringat lagi dalam 5 tahun kedepan setelah mereka habis masa jabatannya dan ingin menduduki kursi laknat itu lagi…..

dan ternyata retaknya hubungan kekeluargaan yang dikarenakan pencalonan legislatif ini bukan menimpa keluarga saya saja, karena di desa saya saja ada beberapa caleg yan berasal dari satu keluarga, dan mereka pun mengakui bahwa hubungan keluarga mereka retak karena itu… oleh karena itu jauhi segera pencalonan menjadi anggota legislatif karena bisa menyebabkan perpecahan keluarga.
dan terakhir, sebenarnya saya ingin golput alias tidak memilih mereka (salah satu dari keluarga saya dan yang lainnya) menjadi caleg, akan tetapi karena desakan keluarga dan fatwa haram golput, maka saya lebih baik tidak memilih salah satu dari keluarga saya yang mencalonkan diri menjadi caleg, melainkan memilih caleg lain yang dari partai lain dan dari dunia lain kalo perlu.
udah dulu

mOVe

Comments
  1. dir88gun says:

    assalamu alaikum wr. wb.

    Permisi, saya mau numpang posting (^_^)

    http://ulamasunnah.wordpress.com/2008/06/03/menggugat-demokrasi-daftar-isi/
    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/03/17/demokrasi-bukan-jalan-perubahan-hakiki/

    Sudah saatnya kita ganti sistem,
    untuk masa depan umat yang lebih baik!
    semoga link di atas bisa menjadi salah satu rujukan…

    Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.
    Mohon maaf kalau ada perkataan yang kurang berkenan. (-_-)

    wassalamu alaikum wr. wb.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s