cara mengembalikan file terhidden virus

Posted: December 4, 2008 in Techno
Tags: , , , , , , , , , ,

gini kemaren2 saya sering dipanggil oleh teman2 saya yang bermasalah dengan makhluk ciptaan manusia yang bernama virus itu.. setelah saya lihat, saya raba, dan saya terawang (emang cek duit??) saya menyimpulkan bahwa virus yang menjangkiti komputer mereka itu adalah jenis virus yang henya menghidden kan(apa lagi ini..) seluruh datanya,. baik berupa file ato folder..dan diganti dengan folder yang berbentuk application (biasanya menggunakan .exe dibelakang nama folder kamu itu misal nama folder nya dodol tiba2 berubah jadi dodol.exe) dan begitu pula yang terjadi pada file anda( misalnya yang word,extensi nya berubah jadi bukan .doc lagi melainkan .exe ato .scr atao .jpg).

nah anda jangan khawatir lantas putus asa lalu bunuh diri dengan serangan virus ini.. be cool be calm brother ini hanya sebuah permainan dari sang pembuat virus.. sebenarnya mereka hanya digantikan dengan yang lain yang merupakan klonengan dari virus ini… sekarang bagaimana cara untuk mengembalikannya??? woke chek this one out

langkah pertama buka cmd kamu, biasanya d start–> run ->lalu ketik cmd hingga muncul gambar ini :

cmd

setelah itu lanjutkan dengan mengetikan “cd..” (tanpa tanda petik) hingga anda sampai pada drive c anda lalu ketikan lagi attrib -R -H -S H:*.* /s /d lalu enter seperti pada gambar
cmd2
setelah itu lihat kembali file dan folder anda telah kembali bukan??
thats all mudah kan.. hmm tapi jika seandainya kalau-kalu saya ingin mengembalikan folder2 tertentu saja gimana..saya ingin yang sebagian lagi tetap terhidden. oke jika begitu masuk dahulu ke drive flashdisk anda disini di asumsikan bahwa drive H merupakan drive flashdisk anda bisa mengubah dengan drive yang akan anda kembalikan foldernya. langkah pertama sama seperti cara diatas masuk dulu ke cmd lalu anda ketika drive yang ingin anda tuju misalnya di drive d anda ketik saja D: maka akan masuk ke drive d

cmd3

setelah itu masuk ke dalam folder tujuan dengan mengetikan cd “nama folder”(tanpa tanda kutip). stelah itu tuliskan attrib dodol.doc -R -S -H lalu enter seperti gambar berikut :
cmd41
maka muncul kembali si file yang diharapkan tersebut… semoga membantu

mOVe

Comments
  1. gembul says:

    mas, mbak, om, tante,,,,,,,,,,,,, langkah diatas udah tak coba,, tapi kok ga bisa yaa,,,,,,,,,,,
    embohlaahhhhhhhhhhh,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  2. moveov says:

    mas.. biasanya letak kesalahannya pada penulisannya mas, misalnya mas gak menulis -R -S -H dengan huruf kecil atau salah menuliskan directorinya mas.. ayo jangan menyerah!! masju terus! lanjutkan! salam kenal mas

  3. tantea says:

    mas tutorialnya buat ngembaliin file yang terhidden oleh virus dah gak manjur…
    ada tutorial yang lain g??
    masak tutorial dah basi masih aja di pasang :-))))))

  4. moveov says:

    emang itu tutorial udah lama… liat aja tanggalna….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s