INDONESIA doesnt need d world, but the world need INDONESIA

Posted: October 30, 2008 in Uncategorized

Suatu pagi di bandar lampung, menjemput seseorang di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja si bapak.

Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat bicara gaya melayu, english, (atau singlish?) beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada kami yang masih muda. Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga, bahkan percintaan hehehe..

“Your country is so rich!”

Ah biasa banget kan denger kata2 begitu. Tapi tunggu dulu..

“Indonesia doesnt need d world, but d world need Indonesia”
“Everything can be found here in Indonesia, u dont need d world”
“Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia!”

“Singapore is nothing, we cant be rich without indonesia. 500.000 orang indonesia berlibur ke singapura setiap bulan. bisa terbayang uang yang masuk ke kami? apartemen2 dan condo terbaru kami yang membeli pun orang2 indonesia, ga peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah rumah sakit kami, orang indonesia semua yang berobat.”

“Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan indonesia masuk? ya benar2 panik. sangat berasa, we are nothing.”

“Kalian ga tau kan klo agustus kemarin dunia krisis beras. termasuk di singapura dan malaysia? kalian di indonesia dengan mudah dapat beras”

“Lihatlah negara kalian, air bersih dimana2.. lihatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia. Saya pernah ke kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik China. Dan si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya sendiri”

“Kalian sadar tidak klo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia? Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut klo kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. harusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Beli lah dari petani2 kita sendiri, beli lah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu kalian impor klo bisa produksi sendiri.”

“Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia will rules the world..”

Tolong Comment Donk!!?? saia masih berfikir bagaimana untk mengembargo diri kita sendiri?!

Comments
  1. risyana says:

    setuju, marilah kita jaga negeri ini dari perampok domestik maupun asing.

    Free your country !!!

  2. moveov says:

    yup betul..
    tp knp your country?emang negara eka naon?Our country atuh!!!

  3. risyana says:

    eee, indonesia negeri kamu khan ? saya gak salah ah ngomong : Free Your country !!!, perkara apa country saya, itumah diluar konteks kalimat barusan.

    inget, pelajaran Logika Informatika…

  4. dEe sHaMaY says:

    hwaa….menohok!!!
    pas baca teh asa kesindiir gitu…
    jdi selama ini apa yang udah saya kasih buat negara ya??? *berat*
    ya…minimal bangga aja gitu jadi org indonesia,,
    selama ini malah ngeluh2 mulu indonesia teh miskin, indonesia teh gini gitu…

    iyaya…
    klo dipikir2 kurang kaya apaaa coba indonesia??
    udah banyak rizki yg Allah kasih…
    tapi ya…itu kli ya…
    miskin orang2 yang cinta indonesia
    *kesindir lagi ey*

    entahlaah…

  5. moveov says:

    kesindir bagi yang merasa warga negara indonesia sih..tapi kalo kata opi itu bisa jadi rada-rada mengejek secara halus..seolah-olah mereka bilang “goblok banged orang indonesia ituh..udah punya banyak kelebihan gak bisa manfaatin kelebihannya..dikasih hutan cuma bisa si eksploitasi secara kasar., punya kekayaan mineral yang berlimpah tapi hanya 0% yang mereka kuasai,selebihnya oleh asing,.,.orang-orang yang ngerasa kaya kerjanya cuma buang2 duit aja dinegara orang..orang2 kaya diindonesia itu gak nyadar yang harusnya mereka kasih pendapatan tuh orang2 indonesia,bukannya orang singapura ato negara manapun..mereka udah kaya bung!!” itu kasarnya seh..emang gimana orang yang memandangnya juga seh…tapi kita harus tetap yakin indonesia harus segera bangkit!!! BANGKIT INDONESIA KU!!Mulai dari Sekarang! mulai dari hal yang kecil Mulai dari saat ini juga!!

  6. joerig says:

    jeritan orang-orang/bangsa putus asa !!!!

Leave a comment