kisah batu melayang

Posted: October 25, 2008 in Uncategorized

ada yang pernah melihat gambar itu? yup batu gantung,mungkin sebagian ada yang sudah melihatnya di laptop saya..dan yang lainnya di tempat lain..tapi apakah anda tahu kisah batu tersebut? dan apakah anda tahu tentang kebenaran kisah tersbut,(tau aja belum udah ditanya lagi..hehehe piss ;)..begini nih ceritanya :

Subhannallah. ..

Bukti kebesaran Allah SWT batu tempat duduk Nabi Muhammad SAW saat Isra Mi’raj sampai kini masih tetap melayang di udara. Pada saat Nabi Muhammad mau Mi’raj batu tsb ikut, tetapi Nabi SAW menghentakan kakinya pada batu tsb, maksudnya agar batu tsb tak usah ikut. Kisah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tentang batu gantung tsb yang berada dalam masjid Umar (Dome of the Rock) di Lingkungan Masjidil AQSHA di Yarusalem

ini foto dari teman saya sewaktu melawat Al Aqsa (yg sebenarnya) di Jerusalem, Subhanallah … foto ini bisa lolos karena tidak diketahui oleh pihak israel yg menjaga tempatnya dengan sangat ketat.

Sampai sekarang mesjid dome of rock ditutup untuk umum, dan Yahudi membuat mesjid lain Al Sakhra tak jauh disebelahnya dengan kubah “emas” (yg sering terlihat di poster2 yg disebarkan ke seluruh dunia dimana2) dan disebut sebagai Al Aqsa, untuk mengelabui ummat islam dimana mesjid Al Aqsa yang sebenarnya, yang Nabi Muhammad SAW pernah sebutkan Al Aqsa sebagai “mesjid kubah biru”.

Saat ini mesjid Al Aqsa yg sebenarnya sudah diambil alih oleh israel , dan rencananya mau dihancurkan untuk diganti sebagai temapat ibadah mereka karena bersebelahan dengan tembok ratapan.”

itu menurut cerita yang paling populer di mana-mana..tapi setelah ophi telusuri di om gugel, ophi terkejut ternyata itu merupakan sebuah kebohongan sejati,mereka bilang begini :

” Sebelumnya, saya belum menjumpai riwayat shahih mengenai batu dalam peristiwa Isra’ Mi’raj. Perlu ada dalil untuk menetapkan hal ini. Namun beberapa kali saya menerima e-mail mengenai batu melayang di Palestina yang katanya disembunyikan oleh Israel (lihat contoh e-mailnya di bawah, fotonya ter-attach).

Alhamdulillah baru saja bertemu dengan seorang teman dari Palestina dan saya menanyakan masalah batu ini. Kata dia bahwa TIDAK ADA batu melayang di Palestina. Ada pun batu yang dikatakan terkait peristiwa Isra Mi’raj ada di dalam Masjid Dome of the Rock (yang dalam Bahasa Arab adalah Masjid Qubbat as-Shakhrah ) di bawah kubahnya. Dia sudah melihat batu itu dan yakin bahwa batu itu TIDAK MELAYANG. Juga Masjid Umar berbeda dengan Masjid Dome of the Rock.

Jadi e-mail itu mengandung banyak kerancuan:
batu berada di luar padahal harusnya ada di dalam masjid
batu itu melayang padahal tidak
– membedakan Masjid Dome of the Rock dengan Masjid Qubbat as-Shakhrah padahal sama (jika yang dimaksud Masjid Al Sakhra adalah Masjid Qubbat as-Sakhrah)
– menyamakan antara Masjid ‘Umar dengan Masjid Qubbat as-Shakhrah padahal berbeda

Jika ada yang mengatakan bahwa foto itu diambil sebelum batu itu dimasukkan ke Masjid Dome of the Rock maka ini kerancuan lebih parah. Masjid Qubbat as-Sakhrah dibangun oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan di akhir abad ke-7 M. Perhatikan pula bahwa kini sangat mudah untuk memanipulasi foto.

Sangat penting untuk berhati-hati dalam menyebarkan berita seperti ini. Alih-alih meningkatkan pengetahuan umat Islam, berita ini justru menyebarkan kerancuan sejarah.

Allahu Ta’ala a’lam.

Nah lho,pada bingung kan?? nih ada juga foto yang sebenarnya :

nah, jadi gimana dunk…itu semua tergantung pada bagaimana anda menyikapinya…

Comments
  1. risyana says:

    sudah ku duga, itu hoax. seperti halnya : neil amstrong jadi mualaf, dll.

    tapi kudu tetep percaya bahwa Allah Swt sangat mudah untuk berkehendak apa pun.

  2. moveov says:

    yup…you right bro

  3. faisal says:

    kami dari peneliti digital-fake (manipulasi photo) membuktikan bahwa batu tersebut asli yang melayang. Untuk Sederhanya simpan ke dua foto asli (melayang) dan tidak asli (tidak melayang) coba bandingkan pelan2 lalu kamu bakal menemukan bagian yang di doublekan (Select ==> Copy ==> Pasang ==> turunkan agar melayangnya tidak keliatan lagi) di sebelah kiri foto dari batu terus diletakkankan agar keliatan tidak melayang trus diberi sedikit efek blur dan patch agar tidak keliatan manipulasinya.Liat juga paling kiri batu “gambar tidak melayang” masih meninggalkan 3 pixel hitam dari ban mobil dan beberapa pixel asli dari Bemper mobil. Trus liat paling kanan batu bagian bawah adanya pixel yang blur, kegagalan main photoshop Bagi yang jago photoshop atau image digital pasti mampu membuktikan bahwa gambar batu yang tidak melayang adalah foto yang telah di retouch (manipulasi picture)!!!

  4. bobby says:

    menurut gw sich asli yang melayang.
    satu logika aja dech….
    masa tubatu da berabad abad ditaroh disitu bawah nya ga ditutupin tanah apa debu sama sekali.
    belum lg klo liat batu yang tidak melayang,batu sebesar itu keliatan terlalu enteng banget ditaruh diatas tanah seakan-akan tidak ada beban.
    jd kesimpulannya foto yang tidak melayang justru hoax.
    dan bagi yang memanipulasi foto yang melayang
    seakan-akan tidak melayang perkerjaan anda belum terlalu rapi…………^_^
    eh satu lagi nich……….
    masa tu batu klo mang ga melayang sejak berabad-abat yang lalu ga mengelinding ya…?????
    padahal tu batu bawah nya ga landai………???????????
    hehehehe……………..1000x
    mo nipu…………ya (^_^)

  5. moveov says:

    @faisal : wah satu kehormatan saya dikunjunngi oleh peneliti dari digital fake…hhhmm memang masalh batu melayang atau tidak ini masih menjadi perdebatan dimana-mana, mungkin apa yang dikatakan oleh saudara faisal benar secara analisis photoshop, tapi kita hanya bisa membuktikannya jika kita bener2 sudah melihat batu itu dengan mata kepala kita sendiri…
    @boby : hanya tuhan yang tahu bro!!

  6. nei says:

    kayaknya foto yg asli yang melayang. itu bisa diliat dari garis merah pada sisi kiri batu yang ada dua pada foto batu yg gak melayang terus yg bikin aneh koq bayangan batu dibawahnya antara batu yg gak melayang dan yg melayang nggak da bedanya…bukannya perubahan sdikit posisi benda bisa mpengarhi bntuk bayanganny ya

  7. joerig says:

    jika ada,
    orang2 dengan tehnologi atau yg tertarik dengan ilmu/tehnologi-mereka2 yg tertarik pada ilmu penerbangan-penciptaan benda2 yg bermanfaat-tertarik pada energi dsb
    PASTI akan mempelajarinya.
    DAN israel tidak akan sangat berkuasa terhadap orang2 serti itu..PASTI muncul di TV neng!!!!
    energi ajaib seperti itu pasti menjadi bahan penyelidikan banyak orang

  8. VOOX says:

    Keliatan kok bedanya antara dua foto tersebut.
    coba saja liat pada bagian sebelu kiri batu ada bercak merah.
    coba download keduanya.
    lalu bandingkan bercak merah tersebut.
    pasti ada yg mengganjal pada batu yg tersentuh oleh tanah….

    Maha Suci Allah

  9. kesatria kristus says:

    kok pada ribut masalah foto!!!!!!!!!!!!! udh urus aja iman kalian masing2x supaya masuk surga, jgn cuma comment dan meneliti tapi msh pada maksiat!!!!!!!!!!!!!!!!! ngeributin kok masalah batu, mana iman kalian????? pesawat bisa terbang kok g pada comment sih??!!!!

  10. rambo says:

    HOAX kok diperdebatkan… dasar kurang kerjaaannn he…he….

  11. superman bisa terbang juga aneh kok,,,,
    tpi knpa gk d’coment,,,
    .
    udah ahh mw ngurus iman gw,,
    hhhee,,
    msih bnyak dosa njih gw,,”^_*’

  12. Javier Saivola says:

    hoax, palsu, bohong. itu cuma tipuan kamera, aslinya batu itu ada penyangganya. nih buktinya
    http://salamhafisz.blogspot.com/2009/07/ada-yang-menyebutnya-sebagai-batu.html

  13. farly waseng says:

    bohong kan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s